Latest Posts :
Home » » Salvador Dali Master Surealis

Salvador Dali Master Surealis


Description : Biografi : Salvador Dali adalah pelukis Spanyol eksentrik yang sangat kreatif dalam menggunakan me dia berkarya  dan dia adalah salah sa... 4.5
Unknown | 7/25/2011 | 0 komentar
Biografi :
Salvador Dali adalah pelukis Spanyol eksentrik yang sangat kreatif dalam menggunakan media berkarya  dan dia adalah salah satu master terbesar abad XX. Dia menggambarkan obyek dalam situasi absurd dan kombinasi yang paling aneh dan tidak biasa, sangat terampil, paling dikenal untuk gambar mencolok dan aneh dalam karya surealis nya. Keterampilan melukis-Nya yang sering dikaitkan dengan pengaruh master Renaissance.
Nama Dali ini identik dengan gerakan seni surealis. Dali adalah seorang seniman yang produktif, menciptakan lebih dari 1500 lukisan selama hidupnya dan banyak karya di media lain, termasuk cetakan, gambar, patung, ilustrasi buku, dan desain teater diciptakannya.

 Salvador Dali dilahirkan pada tanggal 11 Mei 1904 di kota Spanyol dari Figueres, Catalonia. Pada tahun 1922 Salvador Dali pindah ke Madrid untuk belajar melukis di Akademi Seni. Di sini ia mulai mengembangkan reputasi sebagai eksentrik, menarik perhatian dengan sikapnya berpakaian, gaya rambut, dan komentar tentang seni.  Seniman  bereksperimen dengan bentuk Kubisme dan Dadaism pada saat studi.  Dali tidak menyelesaikan ujian terakhirnya, dan berkomentar bahwa mereka menilai karyanya tidak cukup kompeten untuk kelas dia.
 Dali pindah ke Paris, Prancis untuk mengejar karirnya sebagai seorang seniman dan menjadi seniman yang paling progresif pada waktu itu. Di sinilah Dali bertemu Pablo Picasso untuk pertama kalinya, seorang rekan dari spanyol yang ia sangat dikagumi. Dia juga menjadi terlibat dengan Andre Breton dan gerakan seni surealis. Sekitar waktu itu ia juga menciptakan karya-karya surealis yang akan datang untuk mewakili apa yang disebut  Surealisme untuk banyak orang, dengan karya-karya seperti  lukisan jam meleleh "The Persistence of Memory", yang selesai pada tahun 1931.
 Pada 1929 Salvador Dali bertemu istrinya Helena Diakonova, seorang imigran Rusia yang sudah menikah dan lebih dari 10 tahun lebih tua dari dia.
Dan ia kembali menikah pada tahun 1934 dengan Manajer bisnisnya sekaligus pendukungnya yang  yang diberi nama “Gala”. Dia tetap menjadi bagian utama dalam kehidupan Dali sampai kematiannya.
Pada tahun 1982 istri tercinta dan pendamping Gala meninggal. Dali menderita masalah sendiri berjuang dengan kondisi melemah.  ketika kebakaran meletus pada tahun 1984. Dia kemudian dipindahkan ke kota kelahirannya Figueres, Catalonia, Spanyol di mana ia meninggal karena masalah jantung pada 23 Januari 1989.
 Salvador Dali adalah seorang seniman kaya selama hidupnya. Dia mengerti bagaimana untuk menarik perhatian media dan membuka jalan bagi seniman media cerdas seperti Artis Pop Andy Warhol. Dali memiliki dua museum yang didedikasikan untuk hidup dan bekerja, sementara ia masih hidup. Karya-karyanya terus mendapatkan harga yang semakin tinggi di rumah lelang seni di seluruh dunia saat ini.
Berikut beberapa karya Salvador dali :

"The Persistence of Memory"


























Share this article :

Posting Komentar

Blog untuk sementara dalam pembenahan, & ini khusus untuk pencinta seni, semua yang ada disini adalah gratis..jika ada link yang bermasalah silahkan komentar,. admin akan segera membenahinya... SALAM!!!

 
Support : Coreldraw-Illustrator | Art Gallery | Mas Template
Copyright © 2011. Art Gallery - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modify by: paceko art
Proudly powered by Blogger