Latest Posts :
Home » , , » Art Gallery Andrea Mantegna

Art Gallery Andrea Mantegna


Description : Art Gallery Andrea Mantegna Biography : Andrea Mantegna lahir di sekitar Padua dekat Vicenza Italia, sekitar tahun 1431 sampai dengan... 4.5
Unknown | 3/24/2012 | 0 komentar
Art Gallery Andrea Mantegna
Biography :
Andrea Mantegna lahir di sekitar Padua dekat Vicenza Italia, sekitar tahun 1431 sampai dengan 13 September 1506. Mantegna adalah salah satu seniman besar Art Paintings zaman Renaissance dari Italia. Ia adalah seorang putra dari Jacopo Bellini dan Saudara ipar dari Giovanni Bellini. ia tekun mempelajari arkeologi.
Ketika ia berusia sekitar 10 tahun dia diadopsi oleh Francesco Squarcione, seorang guru seni di Padua. Keterampilan Mantegna sebagai seniman dikembangkan dengan cepat, dan pada usia 17 dia mendirikan bengkelnya sendiri, menyatakan bahwa ia tidak lagi memungkinkan Squarcione untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan bakatnya.
Seperti banyak seniman lain pada saat itu, Mantegna berkesperimen dengan grafis, perspektif dan dikenal sebagai pemahat. Mantegna dicap tokoh heroik, yang sering menggunakan perspektif dramatis yang memberikan pemirsa ilusi melihat dari bawah. Efeknya adalah agak sama dengan melihat ke atas dari permukaan tanah di patung terpasang pada alas.karya Mantegna juga banyak dipengaruhi oleh karya Donatello dari sejak dini. Karakteristik pekerjaan Mantegna adalah warna-warna cerah, perspektif linier yang kuat dan garis-garis tajam. Subyek ini kebanyakan klasik atau agama. Dalam perhatiannya untuk rincian dan gambar lukisannya, Mantegna juga dipengaruhi oleh master Flemish seperti Van Eyck.
Ada banyak minat di Padua pada waktu dalam mengumpulkan dan mempelajari barang antik Romawi. Mantegna mengenal banyak para ulama dan antiquarians yang terlibat dalam pekerjaan ini, dan pengetahuannya tentang budaya Romawi kuno jelas dalam seni. 
Lukisannya membantu mendorong minat dalam kebangkitan kembali bentuk-bentuk klasik. Pada tahun 1453 Mantegna menikah dengan Nicolosia Bellini, saudara Giovanni Bellini dan bukan Yahudi, juga seniman, dan keduanya melakukan pekerjaan yang menunjukkan pengaruh Mantegna pada saat itu.
Mantegna tetap berada di Padua sampai 1459, dan kemudian Ludovico Gonzaga membujuknya untuk pindah ke Mantua. Dia bekerja untuk keluarga Gonzaga selama sisa hidupnya. Bagi mereka Mantegna menciptakan beberapa lukisannya terbesar. Dalam satu karya terkenal, yang disebut Kamera degli Sposi (ruang pernikahan), ia melukis dinding dan langit-langit ruang interior kecil, mengubahnya menjadi sebuah paviliun terbuka. Pada langit-langit kubah dicat terbuka ke langit, dengan laki-laki dicat dan wanita melihat ke bawah dari atas. Kamar ini menciptakan semacam ilusi menjadi sangat populer di era barok dari tahun 1600-an.Para altarpiece untuk Zeno di Verona San adalah salah satu karya Mantegna paling terkenal, seperti mural di Kamera degli Sposi (kamar pengantin) di Palazzo Ducale di Mantua (1468-1474). Komposisi Karyanya dan struktur telah menginspirasi banyak seniman.
Mantegna meninggal di Mantua pada 1506 dan menerima penghargaan khusus dengan memiliki sebuah kapel pemakaman di gereja Santa Andrea didedikasikan untuk menghormatinya.

click to view large
Adoration Of The 
Shepherds
Agony In The 
Garden
Portinari 
Altar Piece
View of the west 
and north walls
Altar Piece Ceiling Oculus Crist The redeemer Crucifixion
Death Of The 
Virgin
Madonna and child 
with cherubs
Baccanal with 
silenus
Cardinal ludovico 
trevisano
 
Death of the virgin Judith and 
holofernes
Judith with the 
head of holofernes
Madonna and child
 

Madonna with child Mars and venus Noli me tangere Samson and 
Delilah
San luca 
alter piece
The adoration of 
the magi
the adoration 
of the shepherds
Agony in the 
garden
 
the dead christ The holy familiy the agoni in 
the garden
Mark
 
Mary with child Adoration of 
the magi
the crucifixion The resurrection
 
Madonna of the 
cherubim
The resurrection Resurrection 
of christ
Virgin and child 
with magdalena
 

Parnassus Presentation at 
the temple
The court of 
mantua
Adoration of 
the shepherds




Share this article :

Posting Komentar

Blog untuk sementara dalam pembenahan, & ini khusus untuk pencinta seni, semua yang ada disini adalah gratis..jika ada link yang bermasalah silahkan komentar,. admin akan segera membenahinya... SALAM!!!

 
Support : Coreldraw-Illustrator | Art Gallery | Mas Template
Copyright © 2011. Art Gallery - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modify by: paceko art
Proudly powered by Blogger