Latest Posts :
Home » , , » Biografi dan karya lukis Jia Lu

Biografi dan karya lukis Jia Lu


Description : J ia Lu lahir pada bulan Maret 1954 di Beijing. Lulus dari Akademi Pusat Seni dan Desain Khusus Departemen Arts di Beijing dan Fakultas... 4.5
Unknown | 2/20/2012 | 0 komentar
J
ia Lu lahir pada bulan Maret 1954 di Beijing. Lulus dari Akademi Pusat Seni dan Desain Khusus Departemen Arts di Beijing dan Fakultas York University of Visual Arts di Kanada.
Sebelum meninggalkan Cina ia bekerja sebagai perawat, proyektor film, athelete, aktris film, editor seni, dll Pada tahun 1983 ia meneruskan pendidikannya di Kanada dan kemudian mengajar di Lambton College. Jia Lu telah berpartisipasi dalam lebih dari 50 pameran di Amerika Serikat, Jepang dan Kanada. Pada tahun 1990 ia bekerja sebagai Peneliti dan Kepala Desainer untuk Tang Culture Research Institute dan menciptakan worldâ € ™ s terbesar, desain mural yang paling berharga dan berpengaruh pada 700 m persegi. selama beberapa bulan. Antara tahun 1985 dan 1994 lukisan Jia Lu dan desain Buddha yang dipamerkan di tiga museum seni tingkat provinsi di Kanada membawa perhatian luas untuk pekerjaannya. Kerja Jia Lu menjadi sorot dari ArtExpo 1997 dan 1998.

orang tua Jia adalah anggota masyarakat Beijing baru. Ayahnya, Enyi Lu, putra bungsu pemilik tanah di provinsi Jiangsu. Ibu Jia, putri seorang pelukis lansekap dan kaligrafi, adalah dirinya sendiri lulusan dari Akademi Tengah baru Seni Rupa dan bekerja di Kota Terlarang sebagai desainer pameran museum.

Jadi Jia dilahirkan dalam sebuah rumah di mana seni dan sejarah adalah subyek utama diskusi dan kerja. Itu adalah rumah yang terpentin, di mana lukisan yang belum selesai tergantung di setiap dinding di setiap kamar, dan di mana plester gips patung Eropa, telanjang dan dikuliti, bertengger di sudut-sudut dan di atas sebuah perabot kayu antik. Kehidupan keluarga Jia sederhana tapi tetap istimewa karena peringkat ayahnya dan status sosial dari kakek-neneknya.

Jia Lu terdaftar di Angkatan Laut Cina pada bulan Desember 1969, dan membawa kepemimpinan dan kemampuan kreatif dengannya. Ditugaskan pemimpin pasukan, ia terus memproduksi dan propaganda langsung memainkan sepanjang karir militernya. Tahun berikutnya ia masuk Komando Logistik Angkatan Laut dan mulai pelatihan sebagai perawat ruang operasi. Sebuah memori visual yang kuat membantu dia dalam studi medis, dan setelah bekerja selama satu tahun di Angkatan Laut Rumah Sakit Umum, dia dipindahkan ke Sains dan Technology Group Pameran.

Suatu hari ketika di rumah sakit ia bertemu seorang pasien muda yang bermain gambar tanpa henti. Gambar-gambar adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya dan digunakan untuk reputasinya sebagai seniman terampil, sungguh mengejutkan untuk menyadari bahwa ia memiliki lebih banyak waktu untuk belajar. Dia meminta ayahnya apa yang harus dilakukannya. Jawabannya adalah langsung: membeli setumpuk buku sketsa, sebanyak yang dia mampu, dan memutuskan untuk mengisi waktu dalam setahun dengan mencoret. Apa pun bisa menjadi model anda: sepatu, sendok garpu Anda, kamar Anda, teman dan kolega Anda. Maka Jia mulai membuat sketsa di setiap waktu luang. Dia dihargai dengan memiliki lukisannya diterima di dua dari pameran juried paling sulit di Cina, Seni Meizhan atau Nasional Pameran Rupa diadakan di Galeri Nasional Cina.

Lukisan-lukisan yang dihasilkan adalah campuran dari simbol-simbol Barat dan Timur, diselingi dengan gambar dari masa kanak-kanak Jia, dan dibangun dalam lapisan bahan yang berbeda, terutama kertas beras, akrilik dan minyak.

Ketika kembali ke Calgary ia bertekad untuk menangkap bahwa universalitas diwujudkan dalam sosok manusia. ia membutuhkan sebuah media baru untuk mengekspresikan dirinya, ia kembali ke lukisan minyak, yang ia sisihkan selama lima belas tahun sebelumnya. Lukisan-lukisan pertama selesai adalah "Wheel of Night" dan "Dancing Flame" sepasang telanjang pria dan wanita dengan patung India dia pernah melihat di museum Eropa di latar belakang. Lukisan masing-masing mengambil satu bulan untuk menyelesaikannya. Jia Lu telah menemukan untuk dirinya sendiri gaya dan subjek yang terkandung lebih dari sekedar perpaduan antara Timur dan simbol-simbol Barat. Dia akhirnya berhasil menanamkan lukisannya dengan kualitas yang melampaui budaya Cina dan Eropa, yang tampaknya milik lain waktu, ke tempat lain. Para pria dan wanita sekarang dia ingin melukis itu seperti karakter anonim dalam sebuah narasi.

Yang paling mengagumkan, jia lu akhirnya menetap pada gaya barunya, Jia mulai komposisi berkembang dengan sangat pesat, lagi terus terinspirasi oleh semua yang ia lihat dalam kehidupan yang sibuk. Seolah-olah melalui lukisan dia bisa menambang lengkap pengalamannya di Cina, Jepang, Amerika Utara dan Eropa untuk pencitraan dan inspirasi. Sambil terus sibuk pada jadwal mengajar, dengan bantuan Geoffrey, Jia dapat menyelesaikan dua puluh lukisan minyak di tahun berikutnya. Pameran yang dihasilkan pada Stephen Lowe Gallery di Calgary ini sukses secara komersil, dan memungkinkan Jialu untuk menutup kelas mereka, pindah ke Los Angeles dan berkonsentrasi pada lukisan sepanjang waktu.

Pada bulan Oktober 1997 karya Jia Lu dipamerkan di Art Expo Los Angeles, sebuah pameran internasional seni rupa komersial. Karyanya menempati salah satu ruang terbesar yang ditujukan untuk satu seniman dan sebagai pendatang baru dia menarik perhatian beberapa kolektor seni.

Tidak yakin bagaimana menjelaskan karyanya, antara tahun 1997 dan 2000 Jia Lu memilih untuk berkonsentrasi pada kreasi baru dan biarkan dunia seni memutuskan sendiri. Dia baru mulai bekerja di minyak dan memiliki sejumlah tema dia ingin mengeksplorasi, reintegrasi komposisi ia dikembangkan dengan tinta lukisannya, subjek ia dieksplorasi dalam desain Buddha, dan modus, sangat pribadi pengakuan dia discoverd di media campuran dia bekerja.

Pada tahun 2000 ia mengadakan beberapa pameran non-komersial: karyanya ditunjukkan di Pusat Seni baru Asia dan Amerika Building di New York, dan ia adalah satu-satunya pelukis minyak yang dipilih untuk mewakili Cina di sebuah pameran UNESCO selama Pekan Budaya Cina di Paris.

Galeri komersial di Barat mulai membeli dan memamerkan karya penting untuk audiens yang berkembang. Pameran di Denver, San Diego, Santa Fe, San Jose, Bellevue, Los Angeles dan Hawaii membantu untuk membentuk korps setia kolektor dan pendukung. Beberapa edisi cetak mulai menjual keluar dan penerbitnya, Fine Art Alius, mengalami kesulitan menjaga dengan permintaan untuk sebuah buku tentang hidupnya dan bekerja

Sukses komersial Jia Lu memungkinkannya untuk melakukan perjalanan lebih luas dan melihat seni Barat dalam berbagai bentuk. Dia mengakui sehubungan dengan tokoh dewa dan pahlawan berkostum dari mural rumit Asia Tengah ia pernah belajar, serta teater politik yang dramatis ia telah berpartisipasi dalam selama masa mudanya. Dia menemukan transportasi emosional yang sama ia mencoba untuk membuat dalam audiensinya dengan lukisan sendiri, dan cinta yang sama untuk kecantikan, tekstur fantasi, dan kemewahan.

Pada tahun 2003, Jia mulai mengembangkan citra untuk produksi panggung sendiri. Awalnya berjudul Immortal, selama tiga tahun ke depan akan berubah menjadi Transcendance, sebuah penampilan musik live yang menampilkan tari, akrobat, seni bela diri, sihir, di atas panggung musisi, pedalangan, set bergerak dan efek khusus yang spektakuler, pencampuran mitos Asia dan Barat dan legenda . Ini merupakan upaya untuk membawa lukisan sendiri untuk hidup, untuk keluar dari batas-batas dua dimensi, untuk memadukan filsafat Cina menjadi seni Barat dan untuk menjangkau khalayak yang lebih besar.

Pada tahun 2005 Jia telah mengembangkan seni script dan konsep dengan Geoffrey dan tim kecil dari seniman. Pekerjaan menarik perhatian Tony Dimitriades, manajer Fleetwood Mac, Tom Petty dan Heartbreakers, Ya dan Billy Idol. Ia pada gilirannya membawa Jia untuk AEG, produsen dari Dion Celine "A New Day" pertunjukan di Caesar Palace di Las Vegas, pemilik Staples Center di Los Angeles, dan salah satu produsen terbesar hiburan musik hidup di Amerika Serikat. Terkesan dengan pekerjaan, AEG menandatangani kontrak untuk bekerja sama menghasilkan Transcendance dan mulai bekerja dengan Jia Lu untuk membawa acara ke Las Vegas pada 2010.

Jia Lu terus melukis dan mengadakan pameran.Unsur-unsur teater dan tari, selalu hadir dalam kostum rumit dan perhiasan modelnya yang dipakai,semakin lebih mencolok. Karya-karyanya terus berkembang, dia telah mengadopsi gaya longgar, lebih percaya diri, memperhatikan lebih dekat dengan pencahayaan dan sapuan kuas, gerakan dan komposisi. 

Berikut Beberapa Karya Jialu yang bisa saya share disini : 

klik gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar 
completeness adrift dancers Elegance
departures embrace flame Flora
 
heaven_song Lanterns purity self_realization
 
Fallen Goddess Flying Veil Force Of Creation Gingko
 
Grace Hairpin Halo Han Dynasty
Share this article :

Posting Komentar

Blog untuk sementara dalam pembenahan, & ini khusus untuk pencinta seni, semua yang ada disini adalah gratis..jika ada link yang bermasalah silahkan komentar,. admin akan segera membenahinya... SALAM!!!

 
Support : Coreldraw-Illustrator | Art Gallery | Mas Template
Copyright © 2011. Art Gallery - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modify by: paceko art
Proudly powered by Blogger