Latest Posts :
Home » , » Biography William Adolphe Bouguereau

Biography William Adolphe Bouguereau


Description : William Adolphe Bouguereau -(lahir La Rochelle, 30 November 1825 - meninggal La Rochelle, 19 Agustus 1905) adalah seorang pelukis akademi... 4.5
Unknown | 11/14/2011 | 0 komentar
William Adolphe Bouguereau-(lahir La Rochelle, 30 November 1825 - meninggal La Rochelle, 19 Agustus 1905) adalah seorang pelukis akademik Perancis.

William Bouguereau, Dari 1838-1841 ia mengambil pelajaran menggambar dari Louis Sage, seorang murid dari Ingres. Pada tahun 1841 keluarganya pindah ke Bordeaux di mana pada 1842 ayahnya mengizinkannya untuk menghadiri Municipale Ecole de Dessin et de Peinture paruh bersama Jean-Paul Alaux. Pada tahun1844 ia memenangkan hadiah pertama untuk lukisan figur, yang menegaskan keinginannya untuk menjadi seorang pelukis. Karena ada dana keluarga yang cukup ia kemudian berangkat ke Paris. ia melukis potret dari bangsawan lokal 1845-1846 untuk mendapatkan uang.
Pada 1846 ia kuliah di Ecole des Beaux-Arts, Paris, di studio Fran? Ois-Edouard Picot. Ini adalah awal dari pelatihan standar akademik dan ia menjadi begitu bersemangat dalam hidup. dan ia telah mencapai kemampuan bahkan saat masih pelatihan. Pada tahun 1850 ia dianugerahi salah satu dari dua Premier Grand Prix de Roma untuk Zenobia Ditemukan oleh Gembala di Bank dari Araxes Sungai (1850; Paris, Ecole Sup N. B.-A..).
Pada Desember 1850 ia berangkat ke Roma di mana ia tinggal menetap di Villa Medici sampai 1854, bekerja di bawah Victor Schnetz dan Jean Alaux (1786-1864). Selama periode ini ia membuat studi ekstensif dari karya Giotto di Padua dan Assisi dan juga terkesan oleh karya-karya master Renaissance lain dan oleh seni klasik.
teknik penyelesaian yang sangat tinggi, warna terkendali dan klasik pose menjadi fitur konstan lukisannya setelahnya. Semua karya-karyanya dieksekusi dalam beberapa tahap yang melibatkan sebuah sketsa minyak awal diikuti oleh banyak pensil gambar diambil dari kehidupan. Meskipun ia biasanya membatasi dirinya dengan mata pelajaran klasik, agama dan genre, dia ditugaskan oleh negara untuk cat Napoleon III Mengunjungi Korban Banjir dari Tarascon di 1856 (1856;? Tarascon, H tel de Ville), sehingga menerapkan gaya ke sebuah adegan sejarah kontemporer. Pada tahun 1859 ia memberikan beberapa dekorasi untuk capel St Louis di Ste Clothilde gereja, Paris, di mana ia bekerja di bawah pengawasan Picot. Gaya keras dari adegan kehidupan St Louis mencerminkan pengetahuan tentang seni Bouguereau awal Renaissance Italia.

Nama asli yang tidak jelas
Sumber nama lengkapnya bertentangan; beberapa memberikan-Adolphe William Bouguereau (composed name), William Adolphe Bouguereau (nama biasa dan sipil-hanya sesuai dengan tradisi Perancis), sementara yang lain memberikan Adolphe William Bouguereau (dengan Adolphe sebagai nama biasa) . Namun, artis yang digunakan untuk menandatangani karya-karyanya hanya sebagai William Bouguereau (mengisyaratkan "William" adalah nama kecilnya), atau lebih tepatnya sebagai "W.Bouguereau.date" (alfabet bahasa Perancis) dan kemudian sebagai "W-BOVGVEREAV.

Pameran pertama muncul tahun 1974-Nya di Pusat Kebudayaan New York. sebagai rasa ingin tahu Pada tahun 1984 Galeri Borghi host menggelar acara komersial, 23 lukisan cat minyaknya dan 1 gambar ditampilkan. Pada tahun yang sama sebuah pameran besar diselenggarakan oleh Museum of Fine Arts Montreal, di Kanada. Pameran tersebut dibuka di Musée du Petit-Palais, di Paris, perjalanan ke The Atheneum Wadsworth di Hartford, dan menyimpulkan di Montreal. Ini adalah awal dari pembaharuan yang menarik tentang Bouguereau.

Reviews
  • Albert Boime: The Academy and French Painting in the Nineteenth Century (London, 1971).
  • Aleska Celebonovic: Peinture kitsch ou réalisme bourgeois, l'art pompier dans le monde. Paris: Seghers, 1974.
  • Art Pompier: Anti-Impressionism. New York: The Emily Lowe Gallery, Hofstra University, 1974.
  • Mario Amaya (Forward), Robert Isaacson (catalogue and selection): William Adolphe Bouguereau. New York: New York Cultural Center, 1974.
  • John Russell: Art: Cultural Center Honors Bouguereau. In New York Times, 1974.
  • Louise d 'Argencourt and Douglas Druick: The Other Nineteenth Century. Ottawa: The National Gallery of Canada, 1978.
  • James Harding: Les peintres pompiers. Paris: Flammarion, 1980.
  • "The Bouguereau Market". The Art newsletter. January 6, 1981. pp. 6-8.
  • Louise d'Argencourt and Mark Steven Walker: William Bouguereau. Montreal, Canada: The Montreal Museum of Fine Arts, 1984.
  • Robert and H. W. Jason Rosenblums: 19th Century Art. New York: Harry N. Abrams, 1984.
  • Michael Gibson: Bouguereau's "Photo-Idealism". In International Herald Tribune, 1984.
  • Grace Glueck: To Bouguereau, Art Was Strictly "The Beautiful. In The New York Times, 1985.
  • Cécile Ritzenthaler: L'école des beaux art du XIXe siècle. édition Mayer, 1987
  • Exhibition catalogue William Adolphe Bouguereau, L'Art Pompier. Borghi & Co., New York, 1991.
Share this article :

Posting Komentar

Blog untuk sementara dalam pembenahan, & ini khusus untuk pencinta seni, semua yang ada disini adalah gratis..jika ada link yang bermasalah silahkan komentar,. admin akan segera membenahinya... SALAM!!!

 
Support : Coreldraw-Illustrator | Art Gallery | Mas Template
Copyright © 2011. Art Gallery - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modify by: paceko art
Proudly powered by Blogger